Camat Sumberpucung Apresiasi Giat Deklarasi Tolak Paham Radikalisme dan Penyalahgunaan Narkoba oleh Komunitas Majoe 58 Desa Ngebruk

Camat Sumberpucung Saat Mengapresiasi Giat Komunitas 58 Desa Ngebruk

Dukung: Camat Sumberpucung Saat Mengapresiasi Giat Komunitas 58 Desa Ngebruk

Sumberpucung – Di tengah-tengah aktifitas rutin di Safari Ramadhan tingkat Kecamatan, Camat Sumberpucung, Moch. Sholeh, S.Sos., menyempatkan diri bergabung di tengah para pemuda di sekitar Pasar Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung, Rabu (30/05/2018). Bukan tanpa alasan, Camat kelahiran Jember itu tertarik melihat kegiatan Komunitas Majoe 58 yang berlangsung sejak sore hingga menjelang berbuka puasa.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun oleh Infokom Kecamatan Sumberpucung, Komunitas Majoe 58 yang dipimpin oleh Dodit ini menginisiasi giat Deklarasi Menolak Paham Radikalisme dan Penyalahgunaan Narkoba yang dikemas dengan bagi takjil dan hiburan musik electone. Dalam spanduk yang dipasang, mereka menghimbau masyarakat pendatang yang masuk ke wilayah Kecamatan Sumberpucung untuk wajib lapor 1 x 24 jam.

Selain itu, giat yang bertempat tepat di pertigaan Pasar Ngebruk itu turut menggalang dukungan masyarakat melalui tanda tangan di sebuah papan yang telah disediakan. Hal itu terbukti saat ada wisatawan luar negeri yang sempat datang dan berbincang dengan para relawan anti radikalisme itu.

Camat Sumberpucung mengapresiasi acara yang digelar oleh pemuda-pemuda Desa Ngebruk yang tergabung dalam Komunitas Majoe 58. Dengan didampingi oleh Kepala Desa Ngebruk, Kiswanto, ia menyampaikan dukungannya. “Ini adalah hal baik yang perlu disemarakkan mengingat kondisi keamanan lingkungan saat ini”, kata Moch. Sholeh.

“Para pemuda harus menjadi pelopor dan inisiator untuk menolak radikalisme di masyarakat”, serunya. (cha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *