Camat Sumberpucung Memberikan Sambutan di Safari Ramadhan Masjid Imam Syafii Karangkates

Camat Sumberpucung: Mari Jaga Kerukunan dan Jangan Terpecah Belah di Safari Ramadhan Masjid Imam Syafii Karangkates

Keagamaan
Camat Sumberpucung Memberikan Sambutan di Safari Ramadhan Masjid Imam Syafii Karangkates
Rukun: Camat Sumberpucung, Moch. Sholeh, S.Sos., Memberikan Sambutan di Safari Ramadhan Masjid Imam Syafii Karangkates

Sumberpucung – Pemerintah Kecamatan Sumberpucung melaksanakan giat Safari Ramadhan 1439 H. keduanya di Desa Karangkates, Rabu (23/05/2018). Kegiatan dimulai dengan buka bersama dan sholat maghrib berjamaah di Balai Desa Karangkates. Kemudian, seusai berbuka para undangan Safari Ramadhan Kecamatan beranjak ke Masjid Imam Syafii untuk mengikuti sholat isya dan tarawih berjamaah.

Setelah melaksanakan sholat isya dan tarawih berjamaah, Camat Sumberpucung, Moch. Sholeh, S.Sos., menyatakan rasa syukurnya karena dapat bersilaturahim dengan masyarakat di wilayah Kecamatan Sumberpucung, khususnya di Desa Karangkates. Menurutnya, silaturahim antara umaro dan ulama, ulama dan umaro, umaro dan masyarakat harus tetap dijaga.

“Ukhuwah islamiyah jangan sampai pecah. Perbedaan jangan menjadikan perpecahan di masyarakat. Mari kira menjaga kerukunan apalagi dalam waktu sebulan kedepan kita akan menyambut Pesta Demokrasi 2018”, pesannya.

Menyikapi situasi saat ini di masyarakat, Moch. Sholeh menghimbau seluruh elemen untuk menjaga kondisi. “Masyarakat tidak perlu khawatir karena aparat keamanan telah melaksanakan tugasnya dengan sebaik mungkin untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat”, pungkasnya.

Baca juga: Safari Ramadhan di Masjid Nurul Hidayah Sumberpucung, Camat Berpesan “Tingkatkan Silaturahim dan Jaga Lingkungan”

Jagong Maton Umaro dan Ulama Seusai Sholat Isya dan Tarawih di Masjid Imam Syafii
Santai: Jagong Maton Umaro dan Ulama Seusai Sholat Isya dan Tarawih di Masjid Imam Syafii

Di akhir sambutannya, Camat Sumberpucung menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat. “Saya mewakili Pemerintah Kecamatan Sumberpucung memohon maaf yang sebesar-besarnya manakala selama mengabdikan diri kepada masyarakat memiliki banyak kesalahan”, tutup Sholeh.

Sementara itu, bertindak sebagai penceramah pada kesempatan malam itu adalah Ketua MUI Kecamatan Sumberpucung, KH. Anam Fathoni. Dalam ceramahnya, Kiai berperawakan tinggi itu menyampaikan pentingnya mengambil hikmah bulan puasa sebagai bulan sekolah untuk memperbaiki diri. “Mari memperbaiki akhlak untuk memperoleh derajat muttaqin”, ajaknya.

Hadir dalam kegiatan adalah Muspika Sumberpucung, Korwil Pendidikan, Kepala Desa Karangkates beserta perangkat, Ketua MUI, Ketua DMI, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, serta Tokoh Organisasi Masyarakat Islam, NU dan Muhammadiyah. (cha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *